Cara membuat link ke WhatsApp langsung

KlikKanan.info | Cara membuat link ke WhatsApp langsung
Daftar isi.

Mungkin sebagian besar dari Kita sudah mengentahui bagaimana caranya membuat link agar orang bisa langsung chat ke nomor WA Kita tanpa harus menyimpan nomor Kita. Terlebih jika Kita seorang pelaku usaha atau bisnis online. Namun mungkin sebagian dari Kita juga masih bertanya-tanya apa link WhatsApp yang dimaksud? Bagaimana cara membuat link untuk bisa langsung chat ke nomor WhatsApp Kita? apakah ada cara mudah untuk membuatnya?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut KlikKanan hadirkan penjelasan untuk cara membuat link WhatsApp dengan mudah.

Direct Link WhatsApp.

Merupakan sebuah tautan atau link yang memungkinkan seseorang bisa langsung chat ke nomor yang dituju tanpa harus menyimpan nomor tersebut terlebih dulu. pengertian sederhananya, sebuah link atau tautan yang jika Kita klik link tersebut maka Kita akan otomatis mengirim pesan pada nomor yang dituju pada link tersebut. Untuk lebih mudah Kita bisa lihat contoh dan mencoba untuk meng klik link berikut: Klik Disini.

Apa manfaat Link WhatsApp?

Untuk bisa chat atau menghubungi seseorang lewat WA, Kita harus mnyimpan nomor orang yang akan Kita tuju, hal in tentu sedikit banyak butuh waktu. Jika Kita tidak menggunakan Link WA misal untuk kegiatan promosi, hal ini akan sedikit merepotkan calon pelanggan Kita karena harus menyimpan nomor kontak Kita dan kemungkinan mereka akan enggan menghubungi Kita karena harus menyimpan nomor kita terlebih dulu. Namun jika kita memanfaatkan Link WA untuk kegiatan promosi atau yang lain, maka calon pelanggan atau orang yang Kita harapkan menghubungi Kita lewat WA tidak perlu menyimpan nomor Kita dan cukup meng klik link atau tautan yang kita bagikan. Hal ini akan memperbesar kemungkinan mereka menghubungi Kita karena lebih mudah.

Cara membuat Link WhatsApp.

Untuk membuat Link WhatsApp, ada format atau rumus dasar yang harus diperhatikan. Rumus dasar untuk membuat Link WhatsApp adalah:

https://wa.me/<nomor_WA>

Yang perlu diperhatikan dalam membuat Link WhatsApp.
Perlu diperhatikan, <nomor_WA> merupakan nomer WA yang dituju. Untuk nomor telpon atau WA yang dituju harus ditulis dalam format internasional lengkap dengan kode negara. untuk Indonesia menggunakan kode 62. ganti angka 0 diawal nomor dengan 62. Selain itu, penulisan nomor telpon ditulis tanpa spasi atau tanda strip.dash (-). Sehingga jika Kita ingin membuat link WA dngan nomor 0856-1234-5678 maka link lengkapnya adalah https://wa.me/6285612345678
Selain itu, hal yang juga perlu diperhatikan adalah nomor telepon yang dituju harus memiliki akun WhatsApp aktif.

Menambahkan text pada Link WhatsApp

Kita juga bisa menambahkan text yang kita inginkan pada link WhatsApp yang kita buat. Salah satu tujuan menambahkan text pada link WA adalah agar orang yang meng klik link Kita lebih mudah mengirim pesan WA kepada Kita tanpa harus mengetik text terlebih dulu. Kita dapat menambahkan text di belakang nomor yang dituju. Adapun rumus atau format dasarnya adalah:

https://wa.me/<nomor_WA>?text=textberkodeurl

Yang perlu diperhatikan adalah, text yang ditambahkan harus text kodeurl. Sehingga Kita perlu menambahkan kode url untuk menambahkan spasi atau ganti garis / enter pada text yang akan Kita buat.

Menambahkan spasi dan ganti garis
untuk menambahkan spasi atau ganti garis pada text yang kit buat, Kita dapat menambahkan kode url sebagi berikut.
  • %20 (Persen Dua Nol) untuk menambahkan spasi pada text yang Kita buat
  • %0A (Persen Nol A) untuk menambahkan ganti garis atau enter pada text yang Kita buat

Contoh link WhatsApp:

Untuk lebih mudah, silahkan perhatikan contoh berikut:

Text dengan spasi: https://wa.me/6285645421400?text=Saya%20tertarik%20untuk%20berlangganan%20klikkanan.info
Text dengan spasi dan ganti garis: https://wa.me/6285645421400?text=Saya%20ingin%20bergabung.%0ABerikut%20data%20diri%20Saya.%0ANama:%0ADomisili:%0APekerjaan:

Untuk lebih mudah, Anda bisa menyalin atau copy contoh diatas dan sesuaikan nomor dan text untuk link WA yang ingin anda buat.

Namun mungkin link yang kita buat akan terlihat sangat panjang sehingga kurang menarik dan sulit untuk dihafal. Agar link WhatsApp Kita lebih pendek dan mudah dihafal, Kita bisa memperpendek link WA yang sudah Kita buat. Untuk cara memperpendek link silahkan baca disini.

Demikian cara membuat link WhatsApp, Kita bisa memanfaatkanya untuk berbagai kebutuhan. Tinggalkan komentar Anda untuk artikel ini. Bagikan artikel ini jika artikel ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara membuat link ke WhatsApp langsung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel