Menambah Follower Instagram Tertarget

KlikKanan.info || Cara Gratis Menambah Follower Instagram Tertarget Untuk Jualan.
Instgram semakin hari semakin menjadi primadona bagi masyarakat indonesia, data terakhir yang diperoleh, pengguna Instgram di indonesia mencapai 30juta lebih pengguna dan lebih dari 700 juta pengguna di seluruh dunia. Kebayang kan kalau 1% saja Kita yang punya pasti ramai banget akun Instagram Kita, jangankan 1% mungkin 0,1% saja sudah kebayang ramenya akun Kita.

Data di atas menjadikan Instagram yang sangat potensial untuk diguanakan media promosi, selain itu ada beberapa faktor yang menjadikan alasan kenapa memilih Instagram sebagai salah satu media sosial yang perlu Kita garap untuk media promosi penjualan.

Faktor tersebut antara lain
- Pengguna Instagram diseluruh dunia mencapai lebih dari 700juta dan 75%nya adalah pengguna aktif
- Ada 8.500 like 1000 komentar dalam satu detik, jika dihitung satu hari maka 1,2 milliyar like di Instagram
- Lebih dari 20 miliyar foto yang diunggah di Instagram,ini artinya ada 700 foto yang diunggah ke Instagram setiap detiknya
- 68% pengguna Instagram adalah wanita.
- dan masih banyak fakta menarik tentang Instagram.

Dengan fakta diatas maka tidak berlebihan sekiranya Kita juga menggunakan Instagram untuk menunjang bisnis online Kita.
Dalam Instagram dikenal istilah follower, follower adalah meraka yang mengikuti akun Kita yang akan melihat postingan-postingan Kita yang Kita unggah di Instragram. Follower sangat penting bagi pengguna instgram,karena dengan jumlah follower yang banyak maka dapat meninggkatkan popularitas Kita. Selain itu kredebilitas sebuah akun dapat dinilai dari jumlah pengikut atau follower, dengan banyaknya follower juga mempengaruhi potensi penjualan bagi Kita yang menggunakan Instagram sebagai media promosi.

Menambah Follower Instagram Tertarget image by:redial.id
Jumlah pengikut atau follower yang banyak tidak berpengaruh besar pada penjualan jika follower yang mengikuti akun Kita tidak sesuai dengan target pasar produk yang Kita jual, bagaimana cara menemukan follower yang sesuai dengan target pasar Kita dan bagaimana cara agar target pasar Kita mau menjadi follower akun Kita?

Mari Kita bahas bagaimana cara menambah follower tertarget untuk akun toko online Kita.

Ada dua cara untuk menambah follower untuk akun Instagram Kita, cara berbayar dan cara gratisan.

Untuk menambah follower dengan berbayar Kita tinggal mencari akun orang yang menyediakan jasa penambah follower,tarif yang digunakanpun berfariasi. Namun kelemahannya jika Kita menggunakan jasa penambah follower kemungkinan besar akun yang mengikuti atau followakun Kita tidak sesuai dengan target pasar yang Kita bidik,sehingga tidak berpengaruh besar pada penjualan produk Kita.

Cara kedua yakni cara gratisan tanpa harus "Beli Follow", tentu saja cara ini lebih membutuhkan waktu dibanding dengan cara berbayar karena dilakukan secara manual, namun dengan menggunakan cara manual seperti ini berpotensi lebih besar untuk mendapatkan follower sesuai dengan target market Kita.

Bagaimana cara menambah follower tertarget secara gratis untuk toko online Kita?
Setidaknya ada beberapa cara yang bisa Kita lakukan untuk mendapatkan follower tertarget Kita dengan gratis tanpa harus beli follow.

Kita lakukan setting awal pada akun Instagram Kita terlebih dahulu ebelum melakukan perburuan follower tertarget.
-Setting akun Kita menjadi akun pribadi atau private
-Isi Bio dengan informasi yang dibutuhkan follower
-ganti foto profil dengan logo atau gambare tulisan SALE
-Jumlah post usahakan minimal 200 postingan

Jika Kita sudah melakukan pengaturan awal padaakun InstagramKita kini, saatnya Kita optimasi akun Instagram Kita supaya follower lebih banyak lagi,
semakin banyak follower semakin besar kesempatan closing. Tapi bukan hanya sekedar follower namun follower yang benar-benar tertarget sehingga berdampak pada meningkatnya penjualan Kita.

Bagaimana cara untuk menambah follower tertarget untuk toko online Kita secara gratis?

Setidaknya ada 5 langkah yang bisa Kita lakukan untuk menambah follower di instrgam secara gratisan.

- Sundul Hastag
Langakah pertama yang bisaKita lakukan adalah Sundul Hashtag,pernah dengar istilah sundul hashtag? sebenarnya ini hanya istilah saja supaya gampang diingat dan dimengerti.
Salah satu pencarian yang dapat dilakukan di Instagram adalah pencarian menggunakan hashtag dan tidak sedikit orang yang mencari sesuatu di Instagram menggunakan pencarian hashtag.
Misalkan Kita sedang mencari sepatu maka Kita dapat melakukan pencarian dengan menggunakan hashtag misalnya #sepatu #sepatuolahraga #sepatuket dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana caranya agar follower Kita bertambah dengan cara sundul hashtag ini?

Caranya adalah dengan menggunakan akun lainya,atau lebih dikenal dengan akun cloningan atau akun dummy dan akun utama tetap disetting private.

Tujuan dari akun dummy ini adalah membatu promosikan akun utama dengan menggunakan hastag sebanyak-banyaknya.
Dengan harapan akun dummy Kita muncul dipencarian orang saat menggunakan hastag. Akun dummy iniharus di link kan dengan akun utama Kita,
misal di caption foto Kita bisatuliskan "koleksi lengkap ada di @akunutamaKita", atau bisa juga Kita menuliskan akun utama Kita di bio akun dummy Kita.

Nah di akun dummy inilah Kita akan menebar hastag tentang produkyang Kita jual.

Kemudian apa yang dilakukan dengan akun dummy ini?
. Akun dummy jangan di private
. Posting di jam-jam tertentu atau di Prime Time sesuai target market
. Optimalkan Hashtag maksimal 25 hastag labih amanya di 20 hastag

Kenapa harus menggunakan akun dummy?
. karena 1 akun maksimal bisa posting 100 tiap hari
. akun utma tidak perlu banyak sampah hashtag
. akun dummy bisa dikelola oleh orang lain (admin)
- Follow akun target

-Follow akun target.
Dimana Kita bisa menemukan akun target Kita?

Kita bisa menemukan akun target Kita di akun-akun berikut

1.Akun kompetitor, follower akun kompetitor Kita relatif sama bahkan mungkin sama dengan target pasar yang Kita bidik karena adanya kesamaan produk atau minat.

2.Akun publik, cari akun publik yang sesuai dengan segmentasi pasar Kita, misal Kita jualan hijab maka akun publik yang Kita cari adalah akun publik yang berhubungan dengan hijab misalkan @hijaberindonesia, atau akun dimana biasanya para hijabber berkumpul.

3.Akun follower Kita, Kenapa akun follower Kita? follower Kita juga punya teman yang mungkin sama tipenya dengan mereka sehingga sangat memungkinkan untuk bisa menambah follower Kita dari teman para follower Kita.

Nah jika sudah ketemu ke tiga akun di atas,maka caranya agar dapat menambah follower Kita adalah:

Kita buka followernya yang harus Kita lakukan adalah follow sebanyak 75akun bisa secara berurutan dari atas atau bisa Kita pilih sesuai dengan keinginan,misalkan Kita jualan hijab maka tidak perlu follow akun laki-laki. Kenapa harus dihitung,karena berhubungan dengan target pencapaian dan waspada block. Setelah follow 75 akun selanjutnya Kita unfollow 75 akun dari list following Kita dari bawah dengan tujuan agar yang baru Kita follow tidak ikut ter unfollow seblum meraka folback Kita.

Lakukan ini minimal sekali dalam sehari tergantung target pencapaian Kita. Tujuan cara ini adalah membuat calon follower Kita kepo tentang akun Kita, karena akun Kita dalam kondisi private maka mau tidak mau mereka harusfollow akun Kita terlebih dahulu.

- Spam like
Selain follow akun target, Kita juga bisa melakukan spam like atau biasa disebut bom like pada akun target Kita, tujuanya adalah mereka mengetahui keberadaan akun Kita kemudian mereka penasaran dengan akun Kita,dan harapan akhirnya adalah mereka follow akun Kita.

- Spam komentar
Sama halnya dengan spamlike, cara dan tujuan dari spam komentar juga sama dengan spam like, untuk spam komentar usahakan memberi komentar yang sesuai dengan gambar yang Kita beri komentar meskipun hanya "nice pict","dimana nih?","bagus banget".
tentunya lakukan spamkomentar ini pada akun target pasar Kita atau mereka yang belum menjadi follower Kita juga bisa Kita span komentar.

- Give away
Untuk langkah yang satu ini Kita butuh sedikit dana untuk pemberian give away,give away tidak harus berupa uang cash,Kita bisa menyipakan produk yang Kita punya untuk pemberian give away sekaligus promosi produk. Untuk bisa menambah follower dengan cara ini, Kita bisa menambahkan syarat harus follow akun Kita untuk bisa mendapatkan hadia dari Kita.

Demikian Cara Gratis Menambah Follower Instagram Tertarget Untuk Jualan, Semoga bermanfaat bagi Kita. Share artikel ini kepada siapapun jika anda merasa artikel ini sangat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Menambah Follower Instagram Tertarget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel