9 Jurus Ampuh Mengalahkan Kompetitor


Dalam dunia bisnis atau usaha disadari atau tidak kompetitor sudah menjadi keniscayaan, apalagi era saat ini dimana semua serba canggih.

Untuk memenangkan persaingan usaha salah satu langkah awal adalah mengetahui siapa kompetitor kita, setelah kita ketahui siapa kompetitor kita langkah selanjutnya adalah ketahui kelamahanya,hal ini sangat wajar kita lakukan sebagai pelaku usaha, namun tidak hanya kelamahan pesaing kita yang harus kita ketahui, kita juga harus mengetahui kekuatan dan kelebihan dari pesaing kita.

Hal ini menyebabkan kita akan mengerti ukuran kualitas usaha kita berada di bawah mereka atau sama dengan mereka atau bahkan lebih bagus dari mereka. Dengan demikian kita akan menegerti langkah apa yang akan kita ambil dalam mengembangkan bisnis atau usaha kita.

Jurus Ampuh Mengalahkan Kompetitor. image by blog.jejualan.com

Jangan terlalu menyepelekan pesaing, tapi juga jangan terlalu berlebihan menyatakan bahwa pesaing kita adalah yang terhebat. Tanggapi dengan biasa saja sembari terus melakukan perbaikan kualitas.
Intinya tidak perlu fokus memikirkan kompetitor yang terus bermunculan, daripada mikir seperti itu mari kita simak jurus 9T untuk mengalahkan competitor berikut;

1. Terus Belajar
Belajar itu sepanjang hayat, selagi kita hidup ya belajar,pelajari tentang kehidupan. Begitu juga dalam menjalankan usaha kita harus terus belajar, terus perdalam ilmu bisnis kita. Semakin kita banyak ilmu semakin kita banyak akal mencari cara mensiasati agar kompetitor bisa kita kalahkan.

2. Terus Berinovasi
Kalau sudah nimba ilmu jangan lupa kita applikasikan, terus berinovasi agar kita bisa mendahului pesaing kita bahkan meninggalkanya.

3. Terus Evaluasi
Terus evaluasi dan terus perbaiki kekurangan bisnis kita. Ketika kita merasa kompetitor kita jauh diatas kita, ini pasti ada masalah dalam diri kita. Apa masalahnya? biasanya ilmu kita yang kurang dan action kita yang lamban. terus evaluasi dan perbaiki.

4. Terus Bangun Tim
Semakin kita memperkuatan dan memperluas tim, semakin bisnis kita berkibar. Perbanyak distributor,perbanyak resller, dan lain sebagainya. Tumbang satu tumbuh seribu. Begitulah kira-kira

5. Terus Besarkan Mimpi
Semua berawal dari mimpi. Mimpi ini yang akan menggerakkan kita. Masalahnya ketika impian kita sudah tercapai kita lupa memperbesar impian kita yang lain. Wasapada, karena impian yang mati itu awal dari kehancuran.

6. Terus Perbaiki Sistem
Ini salah satu yang terpenting. semakin bisnis kita berkembang, semakin membeutuhkan sistem yang kuat dan mampu mengakomodir seluruh bisnis kita. Sistem bisnis kita ketika omset bisnis puluhan juta tentu berbeda ketika omset bisnis kita miliyaran bukan?, begitu juga dengan proses penanganan lainya.

7. Terus Tambah Networking
Ada yang bilang seluas apa network kita seluas itu bisnis kita. Karena kita sedang ngomongin bisnis maka perluaslah networking kebisnisan kita. Kita bisa bergabung di komunitas-komunitas bisnis yang ada, seperti Tangan di Atas dan komunitas lainya.

8. Terus Putar Modal dan Profit
Jangan terlalu senang jika bisnis sudah untung. Terus putar pemasukan kita agar uang semakin menggunung. Dengan begitu kit bisa memperluas bisnis kita. Semakin besar bisnis kita semakin susah kompetitor mengejar kita.

9. Terus Tingkatkan Pelayanan
Terakhir terus tingkatkan pelayanan atau service excellence. Karena pelayanan adalah ujung tombak dari sebuah bisnis, pelayanan juga adalah pintu awal orang lain menilai usaha kita.

Demikian 9T jurus mengalahkan kompetitor yang dikutip dari buku karya Muri Handayani. simak juga Tips Jitu Memulai Bisnis Baru bagi Sobat klik yang baru ingin menjalani bisnis. 

Semoga kita bisa segera mempraktekkannya dan bisa memenagkan persaingan bisnis yang kita jalani. Jika Sobat merasa artikel ini bermanfaat silahkan sebarkan artikel ini agar labih banyak lagi yang merasakan manfaat dari artikel ini, terimakasih telah berkunjung dan membaca tulisan kami, baca juga artikel kami yang lain. Terimakasih dan salam KlikKanan.




Belum ada Komentar untuk "9 Jurus Ampuh Mengalahkan Kompetitor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel