Tips Aman Belanja Online

Tips Aman Belanja Online. Belanja Online merupakan hal yang banyak di sukai oleh banyak orang, karena selain mudah, jika kita belanja secara online kita tidak perlu berjalan jauh dan merasakan sulitnya memarkir kendaraan, kita hanya perlu membuka smartphone dan berselancar di internet atau marketplace yang ada kemudian memilih dan memesan barang atau produk yang di inginkan dari cukup dari rumah dengan koneksi internet tentunya, tanpa harus pergi ke tempat penjual.
Namun perlu kita ketahui, dalam berbelanja Online kita juga harus berhati-hati, banyak oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan momen ini dan mencari korban yang lengah kemudian menipunya, untuk meminimalisir hal ini kami akan memberikan Anda Tips Aman Belanja Online yang dapat sobat klik untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.


Tips aman belanja online. image by lifestyle.kompas.com

Berikut tips belanja Online aman yang dapat sobat klik lakukan:

Pastikan Situs Aman
Berbelanjalah dengan situs terpercaya yang sudah terbukti dan terjamin aman, kalo perlu situs yang Anda kunjungi menggunakan akun pribadi dengan keamanan yang terbukti aman agar pesanan tidak jatuh pada orang lain.

Memahami Ketentuan dari Penjual
Pastikan Anda membaca dan memahami syarat dan ketentuan pemesanan yang di berikan penjual, banyak dari kita biasanya malas membaca dan melewati syarat dan ketentuan pemesanan, yang dapat menjadikan sesuatu yang fatal saat pemesanan, contohnya seperti memberi keterangan pemilihan warna, ukuran dan lain sebagainya, maka dari itu kita perlu membaca dan memahami persyaratan yang di tentukan oleh penjual.


Gunakan Kartu Kredit atau Uang Cash
Menggunakan kartu kredit atau uang cash (bayar di tempat) untuk pembayaran, bertujuan untuk menghindari peretasan pada kartu debit atau data perbangkang Kita, lebih baik lagi jika menggunakan uang cash atau membayar ditempat jika memungkinkan. Selain itu pastikan juga situs yang kita pilih dapat menerima pembayaran melalui pembayaran pihak ke tiga, seperti pembayaran yang dapat dilakukan di supermarket dan Lain Sebagainya.

Memilih Jasa Pengiriman
Pilih jasa pengiriman yang terpercaya dan dapat menjangkau alamat kita. Jika kita hawatir barang yang kita pesan salah alamat atau hawatir ketika barang datang sobat klik tidak berada di rumah, sebaiknya barang dikirim ke tempat dimana Anda bekerja, untuk memastikan pengiriman langsung kita terima.

Melakukan Perbandingan Harga Produk
Saat kita berbelanja di toko Online, kita dapat memilih barang bagus dengan harga terbaik, kita dapat melakukan perbandingan harga barang yang sama dengan harga berbeda antara toko satu dengan took yang lain. Namun jangan tertipu dengan harga murah, pastikan hargnya masih masuk akal dan tidak terlalu jauh dari harga pasaran untuk lebih amanya.

Waspada dalam melakukan pemesanan
Jika kita merasa ada hal yang mencurigakan saat melakukan komunikasi dengan penjual, maka sebaiknya jangan lakukan pembayaran atau batalkan transaksinya karena pada dasarnya kita tidak berhadapan langsung dengan penjual jadi kita perlu waspada.

Perhatikan reputasi penjual
Tips aman belanja online terakhir adalah perhatikan reputasi penjual, kita dapat menilai reputasi penjual dari komentar-komentar atau penilaian dari pembeli sebelumnya, jika penilaian yang diberikan oleh pembeli sebelumnya posistif maka kemungkinan besar penjual tersebut dapat dipercaya.


Demikian Tips Aman Belanja Online dari kami, tetap berhati-hati saat melakukan transaksi online. semoga bermanfaat, bagikan artikel ini jika sobat klik merasa ini bermanfaat. Terimakasih telah membaca artikel kami.

Belum ada Komentar untuk "Tips Aman Belanja Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel