5 Hal yang Patut Dicoba Agar Hidup Lebih Berwarna

KlikKanan.info | 5 Hal Agar Masa muda Penuh Warana nan Produktif.
Masa muda adalah masa dimana seharusnya bisa diisi dengan hal-hal yang penuh warna dan produktif tentunya. Tak terasa usia kita sudah bukan lagi usia anak-anak, banyak hal yang harus difikirkan seiring bertumbuhnya menjadi manusia dewasa.

Agar hidup lebih berwarna. Image by: c.mi.com
Agar masa hidup dapat kita jalani dengan baik dan dengan hal-hal positif yang menjadikan hidup peunuh warna dan produktif coba peraktekkan 5 tips agar masa muda penuh warna dan produktif berikut:

-1. Menyalurkan Hobi
Menyalurkan hobimu bisa menjadi jalan untuk berkarya dan bisa membuatmu mempunyai pengahsilan. Memaksimalkan waktu luang dengan melalukan kreasi dan melakukan hal-hal yang bermanfaat adalah hal bagus untuk menjadi kebiasaan. Kalahkan rasa malas dan berkaryalah.
Menyalurkan hobi. Image by: caradapatuang.com
Seperti contoh Untuk kamu yang hobi menulis bisa mencoba menulis hal-hal yang menarik disekitarmu atau menulis yang sedang hits dimasyarakat saat ini, dengan menulis kamu bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah jika tulisan kamu dicetak menjadi buku atau dipublikasikan di media komersial lainya.
Contoh lain bagi kamu yang suka fotografi bisa coba berkarya. Mencoba menciptakan hasil foto yang berkualitas, mengambil jepretan dengan angle yang pas. Hasilnya bisa kamu jual di situs yang menyediakan layanan yang memberikan penghargaan atas hasil karyamu.

Intinya manfaatkan waktu luang untuk sesuatu yang menghasilkan, baik menghasilkan rupiah ataupun menghasilkan manfaat untuk lingkungan atau kehidupan orang lain. Saran Klik, carilah hobi yang tidak hanya sekedar memenuhi kesenganganmu, namun hobi yang dapat mengahasilkan dan bermanfaat bagi hidupmu. Hidup cuma satu kali, jangan menua tanpa karya.

-2. Ngumpul Bareng Komunitas
Jangan keseringan menyendiri, coba kumpul dengan komunitas atau forum yang layak dan bermanfaat untuk kehidupan kita atau yang sejalan dengan hobi kita.

Di era sekarang, era sosial media seperti sekarang sangat dimudahkan untuk mengetahui berbagai informasi sosial dan event disekitarmu. Banyak aktifitas yang bisa diikuti asal kamu berani mencoba komunikasi dan berkumpul bersama orang - orang yang pemikiran sejalan denganmu.
Kumpul komunitas. Image by. twitter.com/petrogresik
Banyak bertemu dengan orang baru bisa memunculkan sosok inspiratif dan membuka wawasan baru mengenai kehidupan yang dijalani. Hidup gak selebar layar hp. Yuk bersinergi dengan orang - orang positif.

-3. Membuat To Do List
Agara produktifitas dari aktifitasmu lebih rapih dan mudah tercapai, cobalah membuat To Do List atau daftar pekerjaan yang akan dikerjakan. Disaat banyak orang menjalani aktifitas dengan mengalir dan apa adanya, tapi untuk kamu yang ingin lebih produktif dalam menjalani aktifitas membuat To Do list sebaiknya dilakukan.

Dengan membuat To Do list,kamu tidak akan lupa hal-hal yang akan dikerjakan. Dengan adanya To Do List juga membantu kita untuk lebih bisa memaksimalkan waktu dalam mengerjakan sesuatu sehingga penggunaan waktu lebih efektif dan efisien.

Kita juga bisa menentukan prioritas pekerjaan yang ada di To Do List dan kita akan lebih mudah mengukur kemampuan diri sendiri sudah lebih baik atau belum karena ada bahan untuk evaluasi. Namun jangan hanya pandai membuat rencana pekerjaan tapi kamu juga harus pandai mengerjakan pekerjaan yang telah kamu rencanakan. Kerjakan apa yang kamu tulis, tulis apa yang kamu kerjakan.

-4. Datang ke Kajian Ilmu
Untuk menambah pengetahuan, dalam menjalani waktu luang patut dicoba untuk datang ke kajian ilmu, Workshop, Seminar, dan kegiatan semacamnya. Simak deh Sabda Nabi ini;

"Barang siapa menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu maka Allah memudahkan jalannya menuju Surga. Sesungguhnya para Malaikat membentangkan sayapnya untuk orang yang menuntut ilmu karena ridha atas apa yang mereka lakukan. Dan sesungguhnya orang yang berilmu benar-benar dimintakan ampun oleh penghuni langit dan bumi, bahkan oleh ikan-ikan yang berada di dalam air."

Ngerasa rugi kalo waktumu digunakan menuntut ilmu?

Kajian ilmu yang biasanya sekarang gampang ditemukan informasinya di sosial media itu biasanya berkualitas. Apalagi jika pemateri atau pembicaranya memang berkualitas. Siapa tahu disana memberikan pencerahan yang akan membuat hidupmu menuju kearah gemilang dan penuh karya.

-5. Eksplorasi daerah sekitar
Selalu ada hal yang spesial dan berkesan saat kita mengekplorasi daerah atau lingkungan sekitar tempat tinggal kita. Disaat rasa bosan hinggap disaat kamu memiliki waktu luang jalan-jalan adalah hal yang patut dicoba untuk mengisi kekosongan waktumu.

Sekiranya tempat menarik yang jauh belum mampu dikunjungi, pasti ada tempat kece di daerahmu yang terjangkau dengan bensin beberapa puluh ribu rupiah.

Selain untuk mengusir fikiran negatif jalan-jalan juga bisa menjadi jalan untuk lebih bersyukur atas karunai yang telah Allah berikan kepada kita, Jadi jangan mager alias malas gerak ya saat ada waktu senggang.
Explore daerah sekitar. Image by KlikKanan.info
Yah itulah 5 Hal Agar Masa muda Penuh Warana nan Produktif yang dikutip dari sheikahijab.com, semoga bermanfaat untuk kamu.

Pesan diakhir, lembaran hidup yang baru dan berwarna sudah sepantasnya kamu jalani. Jangan jadikan masa mudamu terbuang dengan melakukan hal - hal yang enggak produktif.

Yuk bergerak menjadi orang produktif bersama orang - orang positif didaerahmu. Jangan menua tanpa karya.

Bagikan tulisan ini agar lebih banyak memberi manfaat dan semoga terhitung amal baik.

Belum ada Komentar untuk "5 Hal yang Patut Dicoba Agar Hidup Lebih Berwarna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel