Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Perlu Dilakukan

KlikKanan.info | Kebiasaan sehat di pagi hari yang perlu diakukan
Banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan setelah bangun tidur di pagi hari, mulai dari berolahraga, belajar, melamun, dan lain sebagainya.
Mari kita sima kebiasaan baik yang bisa Kita lakukan di pagi hari.

Bangun lebih pagi
Bangun pagi atau bangun lebih awal, sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sebaiknya sobat membiasakan bangun antara jam 3 atau jam 4 pagi, kedua waktu tersebut sangat cocok dan terbukti menyehatkan tubuh. Bangun lebih awal juga akan membuat tubuh sobat lebih segar.
Beberapa manfaat yang didapatkan, jika sobat bangun lebih awal diantaranya adalah...
Punya cukup waktu untuk berolahraga dan melakukan kegiatan lainnya,Tubuh akan terasa lebih segar dan bugar,Mencegah terjadinya penuaan dini,Membuat tubuh nampak awet muda,Terhindar dari sifat malas,dan masih banyak lagi. Mulai sekarang biasakanlah untuk bangun pagi, dan rasakan manfaatnya.
Kebiasaan Baik di Pagi Hari. Image by: entrepreneurcamp.id
Luangkan waktu untuk berdoa
Setelah bangun, sebaiknya sempatkan waktu untuk berdoa terlebih dahulu. Berdoa punya banyak sekali manfaat dan keutamaan. Orang yang sering berdoa, hatinya akan tentram dan terhindar dari rasa khawatir serta berbagai macam pikiran negatif.
Kebiasaan baik di pagi hari. Image by: jakarta.tribunnews.com

Rencanakan Apa yang Akan Dilakukan Hari Ini
Planing atau perencanaan merupakan dasar untuk meraih kesuksesan. Dengan adanya planing, semua kegiatan yang akan kita lakukan akan berjalan lancar dan terkordinasi.
Ketika bangun tidur, sebaiknya sobat menyempatkan waktu untuk merencanakan apa kegiatan sobat hari ini, apa yang akan sobat lakukan, dan dengan siapa melakukannya.
Jika hal tersebut dilakukan setiap hari dan menjadi kebiasaan, maka bisa dipastikan hidup sobat akan lebih teratur, sehingga sobat akan terhindar dari yang namanya stres.

Olahraga
Waktu yang paling baik untuk olahraga adalah di pagi hari, setelah kita bangun tidur. Sebab, selama kita tidur, anggota tubuh sama sekali tidak digerakan secara aktif.
Karena itu, ketika bangun tidur, tubuh harus kita gerakan secara aktif dengan cara berolahraga agar semua organ tubuh kembali bekerja optimal seperti semula.
Berolahraga ringan di pagi hari seperti berjalan, jogging, bersepeda, dan olahraga lainnya akan menjaga tubuh sobat tetap bugar dan membantu meningkatkan konsentrasi saat bekerja.
Sobat tidak harus melakukannya dalam waktu lama, 30 menit atau satu jam berolahraga sudah lebih dari cukup. Yang terpenting, sobat harus melakukannya setiap hari secara rutin.

Jangan Lupa Mandi Pagi
Pasti sudah pada tahu kan kalo mandi itu wajib kita lakukan setiap harinya. Mandi merupakan upaya untuk membersihkan badan dari berbagai kotoran yang menempel.
Mandi yang dilakukan di pagi hari setelah bangun tidur sangat efektif untuk mengusir rasa kantuk dan membuat tubuh menjadi segar.

Berjemur di Bawah Sinar Matahari
Berjemur di bawah sinar matahari pagi memiliki berbagai manfaat, mulai dari menyehatkan tulang, menghaluskan dan menutrisi kulit, dan juga membuat tubuh awet muda. Sinar matahari di pagi hari mengandung vitamin D yang bagus untuk kesehatan tulang, sedangkan kadar radiasi UltraViolet di pagi hari sangat minim, sehingga baik untuk kesehatan kulit.
Kebiasaan baik di pagi hari. Image by: kabarwanita.id
Nah...itu dia kebiasaan sehat di pagi hari yang bisa sobat klik lakukan. Semoga artikel ini bisa mengubah kehidupan sobat jadi lebih baik dan lebih sehat pastinya. Silahkan share tulisan ini agar lebih banyak yg merasakan manfaatnya

Belum ada Komentar untuk "Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Perlu Dilakukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel